Berniat Pergi ke UK? Ini Dia 7 Kebiasaan Orang UK yang Wajib Anda Tahu

Kebiasan Orang UK – Apakah anda sedang berniat untuk liburan ke UK? Jika memang iya, sebaiknya ketahui dulu beragam kebiasaan orang-orang UK berikut ini. Pasalnya, banyak kebiasaan yang kita anggap wajar di Indonesia, ternyata di anggap tidak normal alias tidak sopan di UK sana. Penasaran kebiasaan apa saja yang dimaksud? yuk, intip ulasan selengkapnya di bawah ini.

Beragam Kebiasaan Orang UK yang Wajib Anda Tahu

Kebiasan Orang UK

Kebiasan Orang UK

1. Jangan Tanya Gaji dan Umur

Pernah tidak anda dan teman anda saling bertanya satu sama lain tentang berapa gaji masing-masing yang didapatkan setiap bulannya? Nah, bagi orang Indonesia pertanyaan tersebut adalah hal yang sangat biasa dan wajar untuk ditanyakan. Terlebih lagi jika pertanyaan tersebut dilontarkan ketika reunian dengan teman SMA, karena tentu saja anda pun ingin tahu sudah seberapa sukses kah mereka setelah lama tidak bertemu dengan anda.

Nah, berbeda lagi dengan di UK, pertanyaan tersebut dianggap sama sekali tidak sopan. Anda harus tahu bahwa dalam budaya orang British bertanya mengenai gaji merupakan tindakan yang tidak baik serta dianggap orang tersebut sama sekali tidak bisa menghargai privasi orang lain.

Selain tidak boleh bertanya tentang gaji, anda pun dilarang bertanya mengenai umur mereka, walaupun mungkin niat anda hanyalah bercanda, namun hal tersebut tetap saja dianggap sangat tidak sopan. So, hindari mengajukan dua pertanyaan ini, ya.

2. Harus Tepat Waktu

Nah, kalau yang kedua ini merupakan kebiasan yang paling menonjol dalam budaya orang-orang UK yaitu harus tepat waktu. Yup, seperti yang kita tahu bahwa tepat waktu merupakan hal yang sangat penting. Orang-orang UK sangat menghargai waktu. Bagi mereka waktu adalah uang dan setiap detiknya begitu berharga. Mereka tidak menyukai orang-orang yang suka ngaret meskipun hanya terlambat 5 menit pun!

Nah, apabila anda janjian dengan orang UK, namun anda datang telat dari janji waktu yang telah ditetapkan, maka anda akan dianggap sangat tidak sopan dan membuat mereka marah.

Oleh karena itu apabila anda telah mempunyai janji, akan tetapi karena satu dan lain hal, kemungkinan anda akan terlambat datang untuk menepati janji tersebut, sebaiknya anda minta maaf terlebih dahulu, sebelum orang UK yang anda janjikan marah besar dan tidak lagi respect pada anda.

3. Tradisi Minum Teh

Di Britania Raya anda akan menemukan kebiasaan meminum teh setiap sore hari. Nah, kebiasaan itu disebut sebagai “Cuppa” yang jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia memiliki arti “Secangkir kopi.”

Nah, bagi masyarakat di sana minum teh tidak hanya sebagai kebiasaan saja, melainkan sudah menjadi budaya mereka sejak dari dulu. Bahkan, nih, karena saking tergila-gilanya dengan minum teh, Britania Raya terkenal sebagai Negara pengkonsumsi teh lebih banyak dibandingkan negara lain.

4. About the Weather

Nah, jika anda kesulitan untuk membuka topik awal ketika ingin berbicara dengan orang-orang UK, anda bisa memulainya dengan membahas topik mengenai cuaca. Yup, cuaca adalah salah satu topik yang paling sering dibahas setiap hari oleh orang-orang UK. Kenapa? Karena kondisi cuaca di UK sangat sulit diprediksi bahkan melenceng terus dari perkiraan ramalan cuaca.

5. Agly and Weird

Menjadi orang yang sabar bukanlah hal yang mudah dan tidak semua orang bisa melakukannya. Seperti sabar dalam menunggu antrian yang panjangnya minta ampun. Sehingga kita tidak perlu heran, kenapa banyak orang Indonesia yang tidak sabaran dan akhirnya menerobos antrian demi bisa cepat mendapatkan apa yang mereka mau.

Nah, beda halnya dengan di UK sana. Orang orang UK sangat senang dengan kebiasaan mengantri. Mau sepanjang apapun antriannya, bahkan jika harus mengantri sampai panjangnya di luar normal hanya untuk membayar belanja supermarket saja, mereka akan tetap sabar mengantri dengan setia tanpa memasang wajah cemberut.

Apa yang terjadi jika ada yang menerobos antrian dan tidak mau menunggu? Orang-orang UK akan langsung mengecap orang tersebut sebagai orang ugly dan weird, kemudian mereka juga akan merasa risih dan tidak nyaman jika berada di dekat orang itu.

6. Makan Asparagus dengan Tangan

Tahukah anda orang-orang British itu sangat suka makan sayur, loh. Sayur yang biasa mereka konsumsi adalah asparagus. Nah, asparagus ini selalu mereka makan dengan menggunakan tangan langsung.

Nah, kebiasaan makan seperti ini telah menjadi kebudayaan di UK. So, misalnya anda di undang makan di sana, dan kebetulan salah satu menu makanannya terdapat asparagus, jangan sekali-kali makannya menggunakan garpu, ya, karena anda akan sangat dianggap tidak sopan.

7. Biasakan Berkata Tolong, Maaf dan Terima Kasih

Britania Raya sangat menjunjung tinggi nilai kesopanan dalam bertingkah laku dengan orang lain. Nah, di sana, ketika anda ingin berbicara dengan orang yang baru dikenal, anda harus terbiasa menggunakan kata-kata seperti “tolong”, “maaf” dan “terima kasih.”

Kenapa? Karena mereka akan langsung merasa lebih nyaman saat anda menyelipkan ketiga kata tersebut dalam pembicaraan. Bahkan, nih, survey terbaru telah berhasil membuktikan bahwa orang-orang UK mengucapkan setidaknya 20 hingga 30 kata maaf per harinya..

Wuih, hebat, bukan?

Nah, itulah diatas ulasan lengkap mengenai deretan kebiasan orang-orang UK yang wajib anda tahu, sehingga ketika anda pergi ke sana anda sudah tahu harus bersikap seperti apa.

Baca Juga:

adat kebiasaan orang inggris, adat kebiasaan orang turki, baju tradisional orang inggris, budaya dan kebiasaan orang inggris, fakta kebiasaan orang inggris, kebiasaan aneh orang inggris, kebiasaan baik dan buruk orang inggris, kebiasaan baik orang inggris, kebiasaan baik orang turki, kebiasaan buruk orang inggris, kebiasaan hidup orang inggris, kebiasaan jelek orang inggris, kebiasaan kebiasaan orang inggris, kebiasaan makan orang inggris, kebiasaan makan orang turki